Etika Bisnis dalam tanggung jawab sosial perusahaan

1. Apakah memang perusahaan mempunyai tanggung jawab moral dan sosial ?

iya, lingkup tanggung jawab sosial :

  • keterlibatan perusahaan dalam kegiatan sosial yang berguna bagi kepentingan masyarakat luas.
  • keuntungan ekonomis
  • menunjukan kepedulian perusahaan terhadap kepentingan pihak pihak lain secara lebih luas daripada sekadar terhadap kepentingan perusahaan belaka.
perusahaan mempunyai tanggung jawab moral dilihat dari sisi suatu kegiatan perusahaan yang dijalankan oleh manusia ( staff manajemen perusahaan ) untuk menyelesaikan semua tugas atau kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.


2. apakah Terkait dengan tanggunga jawab sosiaL peruSahaan iTu, perusahaan perLu terLibat daLam keGiatan sosiaL yang berGuna bagi masyarakat atau tidaK..??

-> keTerlibatan perusahaan dalam kegiatan sosial yang berguna bagi kepentingan masyarakat luas. Menunjukan kepedulian perusahaan terhadap kepentingan pihak pihak lain secara lebih luas daripada sekadar terhadap kepentingan perusahaan belaka.



3. bagaimana tanggung jawab sosial perusahaan itu dapat dioperasionalkan dalam suatu perusahaan..???

-> beroperasi dan memperoleh keuntungan bisnis tanpa pihak lain. Ini menuntut agar perusahaan pun perlu dijalankan dengan tetap bersikap tanggap, peduli dan bertanggung jawab atas hak dan kepentingan banyak pihak lainnya. Bahkan lebih dari itu, perusahaan, sebagai bagian dari masyarakat yang lebih luas. Perlu pula ikut memikirkan dan menyumbangkan sesuatu yang berguna bagi kepentingan hidup bersama dalam masyarakat, sebagaiman halnya manusiapun selain membutuhkan orang lain, juga ikut menyumbangkan sesuatu sesuai dengan kapasitasnya masing-masing demi kepentingan hidup bersama.

0 Response to "Etika Bisnis dalam tanggung jawab sosial perusahaan"

Posting Komentar